CARA BAYAR TIKET KERETA API VIA MANDIRI INTERNET

CaraBayar.comBerlibur adalah suatu kegiatan yang menyenangkan, apalagi ditengah-tengah jenuhnya bekerja dan rutinitas yang membosankan. Berbicara tentang berlibur, tak hanya mempersiapkan barang bawaan, kita juga harus memikirkan transportasi yang digunakan untuk menuju destinasi wisata kita. Banyak pilihan yang bisa kita lihat dalam memilih transportasi untuk berlibur, seperti mobil pribadi, bus, pesawat, termasuk juga kereta api. Dengan kereta api yang berjalan di jalur khususnya, transportasi ini bisa dibilang “penghindar macet”, karena tidak bersaing dengan kendaraan lain. Selain itu, dengan menaiki kereta, kita disuguhi dengan pemandangan alam yang asri, tidak melulu jalan raya. Maka dari itu masih banyak peminat dari kereta api.

Untuk menaiki kereta api, tentu saja anda harus membeli tiket terlebih dahulu. Hal ini menjadi kendala bagi anda para pekerja yang tidak punya waktu untuk mengantri beli tiket di stasiun, padahal sudah merencanakan liburan. Apakah ada cara lain untuk membeli tiket yang mudah dan praktis?
CARA BAYAR TIKET KERETA API VIA MANDIRI INTERNET

MACAM-MACAM CARA BAYAR TIKET KERETA API
Dahulu, untuk bisa beli tiket kereta api, kita diharuskan membeli tiket langsung di stasiun dan tak jarang kita juga harus antri dulu. Tentu saja hal ini memakan waktu yang tidak sedikit. Namun kini, PT. Kereta Api Indonesia sudah menyediakan banyak cara pembayaran tiket kereta api. Selain di stasiun, kita bisa membeli tiket dan membayarnya di minimarket seperti Alfamart dan Indomaret. Seru, kan? Sambil belanja, kita bisa beli tiket kereta api, tanpa mengantri. Atau anda bisa membeli tiket di Kantor Pos terdekat, hal ini bisa menghemat waktu jika ada kantor cabang di dekat tempat tinggal anda.
Bagi anda pemegang kartu debit, anda pun juga bisa membeli tiket di mesin ATM. Mudah, kan? Jika tidak punya waktu untuk mengunjungi stasiun, anda pun bisa membelinya di mesin ATM terdekat. Selain menghemat waktu, cara bayar ini juga praktis dan mudah.

CARA BAYAR TIKET KERETA VIA MANDIRI INTERNET
Tenang, bagi anda yang sama sekali tidak ada waktu untuk mengunjungi tempat-tempat diatas, masih ada cara yang paling mudah dan praktis. Dengan menggunakan Mandiri Internet, anda bisa membayar tiket kereta tanpa harus mengantri dan keluar rumah atau kantor. Pertama-tama pesanlah tiket di website PT. Kereta Api Indonesia, dan pilih pembayaran ATM. Maka anda akan mendapatkan 13 digit kode booking.
Langkah selanjutnya adalah membuka Mandiri Internet Banking di Web Bank Mandiri. Login dengan menggunakan User ID dan Password anda, lalu pilih menu ‘Bayar’. Setelah itu pilih ‘Tiket’, saat muncul data yang harus diisi, masukkan nomor rekening anda, beserta penyedia jasa (PT. Kereta Api Indonesia) dan juga kode booking yang anda dapatkan tadi.
Saat muncul halaman konfirmasi, cek dahulu nama dan jadwal perjalanan anda dengan seksama. Jika sudah benar, login pada token anda dan masukkan ‘Apli 1’ pada token tersebut dan masukkan ‘Challenge Code’ yang tertera. Lalu tekan dan tahan tombol merah di token tersebut hingga muncullah 6 digit di layar token. Masukkan 6 digit tersebut dan klik ‘Lanjutkan’.
Dan pembayaran tiket anda pun sudah selesai, jika sudah berhasil akan muncul halaman konfirmasi pembayaran. Anda akan menerima tiket elektronik yang dikirim via email. Pastikan anda tidak lupa untuk mencetak tiket asli di stasiun keberangkatan anda, ya.


Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar: