CARA BAYAR TAGIHAN LISTRIK MELALUI KLIKBCA

CaraBayar.comMemiliki rumah sendiri bukan hanya sebuah kebanggaan, namun juga berarti kita memiliki tanggung jawab atas segala urusan terkait rumah kita, termasuk merawatnya dan membayar pengeluaran yang diperlukan untuk merawat. Membayar tagihan listrik, misalnya. Hal ini adalah sebuah kewajiban dari semua pemilik rumah, baik dihuni maupun tidak. Besarnya tagihan listrik yang harus dibayar tergantung pada kWh (kiloWatt-hour) yang digunakan per bulannya, dan tagihan listrik per kWh bisa berbeda-beda setiap rumah. Hal ini tergantung pada letak rumah anda, atau golongan rumah anda (industri atau rumah hunian biasa). Ada baiknya jika membeli rumah, anda pertimbangkan juga tagihan listrik dan airnya, karena anda harus membayarnya setiap bulan.

CARA BAYAR TAGIHAN LISTRIK MELALUI KLIKBCA

MACAM-MACAM CARA PEMBAYARAN TAGIHAN LISTRIK
Seperti yang kita tahu sekarang, teknologi dan inovasi semakin memudahkan kita untuk melakukan rutinitas atau kegiatan sehari-hari. Termasuk memudahkan kita dalam membayar tagihan listrik yang harus kita lakoni setiap bulannya sebelum tanggal 20 datang. Sebelumnya, tentu kita tahu bahwa membayar listrik bisa dilakukan di Kantor Pos Indonesia, tak hanya kantor pusat, namun juga cabang-cabang yang biasanya ada di setiap kelurahan. Namun kini, kita juga bisa membayar listrik di Alfamart dan Indomaret. Selain mudah, hal ini juga menyenangkan karena bisa dilakukan sembari belanja.
Selain itu, bagi anda pemegang kartu debit, anda bisa melakukannya di mesin ATM. Cara bayar ini memudahkan anda yang memang sibuk dan tidak ada waktu untuk mampir ke kantor Pos atau gerai lainnya. Tinggal masukkan kartu, dan pencet-pencet tombolnya, dan pembayaran pun selesai. Namun perlu diketahui, ada baiknya kita mengecek dahulu tagihan listrik kita sebelum membayarnya. Kini, dengan kemudahan internet, kita bisa mengecek tagihan kita di web resmi PLN.

CARA BAYAR TAGIHAN LISTRIK DENGAN KLIK BCA
Nah cara yang satu ini paling cocok bagi anda yang tidak punya waktu untuk mampir ke kantor Pos, minimarket atau bahkan ATM. Terkadang saking lelahnya selepas kerja, kita hanya ingin cepat sampai rumah dan istirahat. Sehingga tidak sempat mampir kesana kemari. Maka cara ini bisa menjadi solusi bagi anda. Pembayaran melalui internet banking memang sangat mudah, tidak membutuhkan banyak tenaga, dan bisa dilakukan sambil tiduran di sofa.
Pertama-tama, pastikan anda memiliki akun Klik BCA. Jika anda belum memilikinya, anda bisa mendaftar di web BCA. Setelah memasukkan ID, pilih opsi ‘Pembayaran’, diikuti dengan meng-klik ‘Listrik/PLN’. Setelah itu anda akan diharuskan memasukkan ID pelanggan dan juga rekening bank BCA anda. Jika sudah, klik ‘Lanjutkan’.
Selanjutnya akan muncul data pelanggan yang berdasarkan ID yang anda masukkan sebelumnya, beserta tagihan bulan tersebut. Silahkan dicek dan dicermati data tersebut, apakah sudah sesuai dan benar. Jika sudah yakin, silahkan aktifkan KeyBCA anda. Setelah itu, masukkan PIN anda dan tekan tombol 1. Selanjutnya anda akan mendapatkan 8 dijit yang harus anda masukkan di kolom ‘Respon KeyBCA Appli 1’. Setelah yakin semua sudah anda lakukan, maka tekan ‘Kirim’.
Jika semua data sudah benar dan sesuai, pembayaran tersebut akan sukses dan tagihan anda pun sudah lunas. Anda akan mendapatkan bukti pembayaran yang bisa dicetak dan juga email konfirmasi pembayaran. Bagaimana, apakah masih ragu memakai layanan internet banking?

Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar: