CARA BAYAR APLIKASI ANDROID DENGAN XL/AXIS

CaraBayar.comJika saat ini sebagian besar dari kita sedang keranjingan menggunakan gadget smartphone atau tablet, sepertinya wajar saja apabila kita terus saja mengupdate koleksi aplikasi yang kita miliki di dalam gadget tersebut. Aplikasi-aplikasi ini sangat bermanfaat dan terbukti menunjang aktivitas kita sehari-hari, terutama pekerjaan. Berbagai macam fasilitas ditawarkan melalui sejumlah aplikasi yang tidak dapat diragukan lagi sangat memudahkan kebutuhan manusia modern saat ini.

Namun, tidak semua aplikasi tersebut gratis. Beberapa aplikasi ternyata baru bisa diunduh ke dalam gadget kita setelah kita melakukan proses pembayaran melalui beberapa alternative cara yang disediakan. Nah, untuk Anda yang menggunakan gadget berbasis Android, tentu Anda sudah familiar terhadap aplikasi Play Store yang menyediakan fasilitas Google Play.
CARA BAYAR APLIKASI ANDROID DENGAN XL/AXIS

Melalui aplikasi itulah, pengguna Android dapat mengunduh berbagai aplikasi yang diinginkan sesuai dengan kategori aplikasi yang tersedia. Lalu melalui apa saja proses transaksi dapat dilakukan?

CARA BAYAR APLIKASI BERBAYAR DI GOOGLE PLAY
Bagi Anda yang pernah mencoba membuka salah satu pilihan aplikasi berbayar di Google Play, tentu Anda sudah tahu bahwa setidaknya ada dua cara yang bisa Anda pilih salah satunya untuk melakukan proses transaksi pembelian aplikasi. Yang pertama adalah tentu saja melalui credit atau debit card. Pilihan ini tentu saja menuntut Anda untuk memiliki rekening bank internasional dan memproses pembayaran melalui internet banking.
Apabila Anda ingin cara yang lebih sederhana dan mudah, pilihan kedua adalah yang paling memungkinkan dan cukup menguntungkan, khususnya bagi pengguna provider XL/Axis. Saat ini provider tersebut telah memfasilitasi penggunanya dengan fasilitas XL/Axis billing yang bisa digunakan untuk membeli aplikasi berbayar di Google Play.
Cara bayar yang harus Anda lakukan sangatlah mudah. Bagi Anda yang belum pernah melakukan transaksi semacam ini di Google Play, Anda harus memilih menu “Enable XL/Axis billing” setelah memilih “Payment Methods” pada proses sebelumnya. Setelah itu, isikan data-data sesuai pada kolom yang tersedia dan klik “Save”. Data akan diverifikasi dan Anda harus melakukan konfirmasi sebelum mengklik “Accept”.
Menu selanjutnya yang harus Anda klik adalah “Buy” jika Anda setuju, kemudian masukkan password akun Goggle Anda sebelum akhirnya Anda klik “Confirm”. Perbedaan bagi Anda yang belum dan pernah melakukan transaksi melalui XL/Axis billing di Google Play terletak pada menu “Enable XL/Axis billing” dan pengisian data provider yang tidak ada.

PAJAK PEMBELIAN APLIKASI
Bagi Anda yang belum pernah melakukan transaksi melalui XL/Axis billing di Google Play, Anda harus memiliki jumlah pulsa XL/Axis yang melebih harga aplikasi yang ingin Anda beli. Cara bayar yang mudah ini disediakan untuk Anda, namun Anda harus membayar PPN sebesar 10% dan biaya jasa sebesar 2%.


Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar: