CARA BAYAR TAGIHAN LISTRIK MELALUI BCA INTERNET BANKING

CaraBayar.comPerkembangan peradaban manusia yang ditandai oleh semakin berkembangnya kemampuan teknologi dalam memudahkan aktivitas manusia menjadi hal yang tentu akan terus dinanti dan diharapkan oleh umat masyarakat modern. Wajar saja, karena memang dengan adanya kecanggihan teknologi, aktivitas dan kebutuhan manusia semakin dimudahkan. Namun hal ini tidak berjalan begitu saja, karena ada hal-hal lain yang juga harus kita korbankan.

Salah satunya adalah uang yang harus dikeluarkan untuk menikmati fasilitas semacam internet banking yang semakin menjamur di kalangan masyarakat modern, termasuk masyarakat Indonesia. Melalui fasilitas internet banking yang disediakan oleh berbagai macam bank yang terdapat dinegeri ini, nasabah dapat dengan mudah melakukan berbagai macam transaksi hanya melalui gadget dan koneksi internet.
CARA BAYAR TAGIHAN LISTRIK MELALUI BCA INTERNET BANKING

MENGAPA INTERNET BANKING?
Dari sekian bank yang terdapat di negeri ini, bank BCA menjadi salah satu pelopor dalam perkembangan fasilitas ini di Indonesia. Jutaan nasabahnya telah memanfaatkan kemudahan BCA Internet Banking untuk melakukan berbagai transaksi, mulai dari pembelian barang, pembayaran kartu kredit, hingga pembayaran tagihan-tagihan bulanan yang lumrah dimiliki oleh masyarakat Indonesia. Nah, apakah Anda juga telah menggunakan fasilitas ini?
Untuk Anda yang sudah lama memanfaatkannya, tentu Anda sudah tahu apa saja fungsi BCA Internet Banking ini dan dapat digunakan untuk apa sajakah fasilitas pembayaran yang ditawarkan. Seperti yang sudah disebutkan, nasabah dapat melakukan transaksi pembayaran untuk kartu kredit, rekening telepon, ponsel prabayar, internet, asuransi, pinjaman, pendidikan hingga tagihan listrik. Banyak sekali bukan?
Cara bayar yang diterapkan pun cukup mudah. Dijamin Anda tidak akan merasa kesulitan dalam mengoperasikannya, apalagi melihat keadaan masyarakat jaman sekarang yang sudah sangat melek terhadap penggunaan teknologi. Namun, apabila Anda masih ragu mengenai cara penggunaan fasilitas internet banking untuk membayar tgaihan listrik, misalnya, Anda bisa ikuti panduan berikut.

CARA PEMBAYARAN
Sebelum Anda bisa mengakses dan menggunakan fasilitas BCA Internet Banking, tentu Anda harus terlebih dahulu melalukan registrasi melalui teller di bank BCA terdekat. Dengan begitu Anda bisa dengan leluasa memanfaatkan fasilitas BCA Internet Banking yang dapat diakses melalui web resmi bank BCA.
Setelah Anda login, dengan cara memasukkan USER ID dan nomor PIN internet banking yang Anda miliki dari proses registrasi, Anda bisa langsung menuju ke menu “Pembayaran” pada kolom di samping halaman. Kemudian, proses pembayaran dilanjutkan dengan memilih sub menu “Listrik/PLN” apabila Anda ingin membayar tagihan listrik. Untuk tagihan yang lain, cukup klik pada sub menu lain yang tersedia.
Cara bayar tagihan listrik ini diikuti dengan memasukkan nomor Kwh listrik Anda dan isikan keterangan lain pada kolom yang tersedia. Lanjutkan proses hingga Anda harus memasukkan kode token yang Anda miliki, dan proses pembayaran selesai.


Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar: