Cara Tf ShopeePay Ke QRIS Dana

CaraBayar.com - Quick Response Code Indonesian Standard atau biasa disingkat QRIS (dibaca KRIS) adalah penyatuan berbagai macam QR dari berbagai Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP) menggunakan QR Code.

 

QRIS dikembangkan oleh industri sistem pembayaran bersama dengan Bank Indonesia agar proses transaksi dengan QR Code dapat lebih mudah, cepat, dan terjag​a keamanannya. Semua Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran yang akan menggunakan QR Code Pembayaran wajib menerapkan QRIS .

 

Saat ini, dengan QRIS, seluruh aplikasi pembayaran dari Penyelenggara manapun baik bank dan nonbank yang digunakan masyarakat, dapat digunakan di seluruh toko, pedagang, warung, parkir, tiket wisata, donasi (merchant) berlogo QRIS, meskipun penyedia QRIS di merchant berbeda dengan penyedia aplikasi yang digunakan masyarakat.

 

Cara Tf ShopeePay Ke QRIS Dana
https://www.bi.go.id/QRIS/default.aspx

Untuk membayar menggunakan fitur QRIS, pengguna ShopeePay harus mematikan terlebih dahulu bahwa saldo e-wallet-nya cukup. Selain itu pastikan pula smartphone telah terhubung dengan jaringan internet memadai, agar transaksi bisa berjalan lancar tanpa hambatan.

  • Masuk Menu ShopeePay di Aplikasi Shopee
  • Pilih "BAYAR"
  • Pilih "IZINKAN" jika kamu baru pertama kali memakai fitur ini.
  • Arahkan kamera ke QR Code atau unduh QR Code dengan cara tahan gambar lalu simpan
  • Pilih opsi bayar dan unggah QR Code melalui menu pada bagian kanan atas
  • Masukan nominal pembayaran, tap kirim.
  • Screnshoot/tunjukan bukti ke kasir jika kamu sudah membayar.
  • Selesai

Pembayaran fitur QR Code di ShopeePay termasuk cepat dan mudah. Tidak heran apabila banyak yang memanfaatkan fitur ini untuk bertransaksi. Shopee sendiri pernah mengklaim ada sekitar 500 toko fisik, restoran, warung, dan merchant di seluruh Indonesia yang menggunakan QR Code Shopee sebagai salah satu pilihan pembayaran.

sumber artikel: https://www.bi.go.id/QRIS/default.aspx

Semoga bermanfaat!
Jika ada yang ingin ditanyakan, jangan sungkan untuk berkomentar ya melalui kolom komentar dibawah.

Tidak ada komentar: