Cara Bayar Tagihan Shopee PayLater

CaraBayar.com - Sekarang saya atau kalian semua tentu sudah mulai merasa terbiasa dalam melakukan kegiatan belanja online. Bagaimana tidak, kepraktisan dalam kegiatan belanja online memang tidak perlu diragukan lagi. Hanya dengan ‘klik-klik’ layar komputer atau ‘tap-tap’ layar smartphone, barang yang diinginkan dapat datang langsung ke tangan kamu. Keunggulan inilah yang membuat belanja online mulai banyak digandrungi oleh kita semua, terutama yang tinggal di area perkotaan. 

Namun, tahukah kamu bahwa kepraktisan dari belanja online tidak berhenti sampai di situ saja? Semua marketplace populer di dalam negeri berlomba-lomba untuk memberikan layanan dan fitur yang dapat memanjakan para pengguna setianya. Salah satu yang paling menarik perhatian adalah fitur PayLater yang sudah mulai ditawarkan oleh hampir semua situs belanja online di Indonesia. 

Untuk bahasa sehari harinya, fitur PayLater ini memungkinkan kamu belanja online untuk ngutang dahulu saat sedang berbelanja online. Dengan tidak membebankan jaminan atau bahkan kartu kredit, fitur PayLater ini dapat membuat kegiatan belanja online menjadi jauh lebih praktis serta prosesnya yang lebih cepat. 

Salah satu marketplace yang sudah mencanangkan fitur ini adalah Shopee. Dengan layanan Shopee PayLater, barang yang Anda inginkan bisa segera berada di tangan dan baru melunasi pembayarannya nanti.

Lantas, bagaimana sih praktik berbelanja online dengan memanfaatkan fitur Shopee PayLater ini? Tidak perlu bingung, berikut adalah ulasannya.

Cara Bayar Tagihan Shopee PayLater


Shopee PayLater merupakan metode yang membuat para pengguna aktif Shopee akan mendapatkan kemudahan berbelanja dalam bentuk pinjaman instan dengan bunga yang sangat minim

Bagaimana cara kerja Shopee PayLater?

Cara kerja PayLater ini adalah setelah disetujui nasabah akan mendapatkan limit yang bisa digunakan untuk belanja. Besarnya limit bisa berbeda – beda tergantung keputusan dari pihak Shopee. Setiap belanja dengan PayLater akan memotong limit dan jika dilakukan pembayaran limit akan kembali.

Keuntungan Pakai Shopee PayLater

Shopee sudah meluncurkan layanan ini sejak akhir tahun 2019 lalu. Pelanggan bisa berbelanja secara kredit dengan membayar tagihan pada waktu yang ditentukan. Tanggal jatuh tempo yang ditentukan yakni setiap tanggal 5 di bulan selanjutnya

kamu dapat membayar tagihan Shopee Pay Later (SPayLater) dengan langkah-langkah berikut:

 
1.    Klik tab Saya, lalu pilih Shopee Pay Later (SPayLater)
2.    Klik Bayar Sekarang
Cara Bayar Tagihan Shopee PayLater


3.    Klik Tagihan saat ini
Cara Bayar Tagihan Shopee PayLater

4.    Klik Bayar Sekarang.
5.    Pilih metode pembayaran ShopeePay, Virtual Account atau Indomaret > Klik Konfirmasi.
  • Jika kamu memilih metode pembayaran ShopeePay atau Virtual Account, maka tagihan kamu akan otomatis lunas dalam waktu maks. 10 menit setelah pembayaran berhasil. Apabila kamu membayar menggunakan Virtual Account Bank Mandiri, pastikan kamu memilih Penyedia Jasa yang tepat yaitu Shopee Pay Later (SPayLater).
  • Jika kamu memilih metode pembayaran Indomaret, maka tagihan akan lunas setelah kamu selesai melakukan pembayaran di gerai Indomaret. Pastikan kamu klik Bayar pada halaman utama Shopee Pay Later (SPayLater) saat kamu sudah berada di gerai Indomaret untuk membayar tagihan kamu.

6.    Jika pembayaran kamu berhasil terverifikasi, maka kamu akan mendapatkan notifikasi di bagian           Keuangan bahwa pembayaran telah diterima & limit Shopee Pay Later (SPayLater) kamu akan               segera dikembalikan.

Silakan menunggu maks. 1x24 jam agar limit Shopee Pay Later (SPayLater) kembali seperti semula. Jika sudah lebih dari 1x24 jam limit kamu belum berubah atau kamu masih ditagihkan pembayaran, hubungi Customer Service Shopee di sini agar bisa dilakukan pengecekan lebih lanjut.

Rincian tagihan Shopee Pay Later (SPayLater) akan muncul setiap tanggal 25, tanggal 1, atau tanggal 15 sesuai dengan periode tagihan kamu. 

Tagihan Shopee Pay Later (SPayLater) dapat dibayar sebelum periode tagihan kamu dengan catatan status pesanan sudah Selesai (termasuk pengembalian dana). Silakan pelajari lebih lanjut caranya di sini.

Catatan:

Shopee Pay Later (SPayLater) merupakan produk layanan pinjaman yang disediakan oleh:
  • Untuk Shopee Pay Later (SPayLater) cicilan 1x/Beli Sekarang Bayar Nanti oleh PT Lentera Dana Nusantara sebagai operator platform layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi (P2P lending), PT Commerce Finance sebagai perusahaan pembiayaan, serta pihak lain yang bekerja sama dengan PT Lentera Dana Nusantara atau PT Commerce Finance untuk memberikan pinjaman bagi Pengguna.
  • Untuk Shopee Pay Later (SPayLater) cicilan 3x, 6x, dan 12x oleh PT Commerce Finance serta pihak lain yang bekerja sama dengan PT Lentera Dana Nusantara atau PT Commerce Finance untuk memberikan pinjaman bagi Pengguna.
  • PT Lentera Dana Nusantara dan PT Commerce Finance diawasi langsung oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan).
 
Jika kamu mengalami kendala pada aplikasi Shopee ketika mengakses Shopee Pay Later (SPayLater), silakan cek di sini. 
Jika kendala tersebut terjadi ketika periode pembayaran tagihan Shopee Pay Later (SPayLater) kamu, maka kamu dapat melakukan pembayaran tagihan melalui bank transfer. Mohon pastikan kamu melakukan pembayaran tagihan hanya ke rekening di bawah ini:

  • BCA 0845071778 a/n PT Commerce Finance
  • Mandiri 1650011100303 a/n PT Commerce Finance
  • BNI 8138135558 a/n PT Commerce Finance
  • BRI 112001000194301 a/n PT Commerce Finance

Setelah melakukan pembayaran tagihan ke rekening resmi PT Commerce Finance, segera konfirmasi pembayaran kamu dengan melampirkan bukti pembayaran di sini agar pembayaran kamu dapat terverifikasi.

Tata cara pembayaran tetap sama bagi Pengguna yang mendapatkan pinjaman yang disediakan oleh mitra PT Commerce Finance baik melalui skema pembiayaan penerusan atau pembiayaan bersama.
 
Keterlambatan pembayaran dapat mengakibatkan:
  • Denda 5% per bulan dari total tagihan yang sedang berjalan.
  • Pembekuan akun Shopee.
  • Pembatasan penggunaan voucher Shopee.
  • Tercatat di SLIK (Sistem Layanan Informasi Keuangan) OJK/Bank Indonesia yang dapat mencegah kamu untuk mendapat pembiayaan dari Bank atau perusahaan lain, dan
  • Penagihan lapangan (field collector).

sumber: https://help.shopee.co.id/s/article/Bagaimana-cara-membayar-tagihan-SPayLater

Semoga bermanfaat!
 
Jika ada yang ingin ditanyakan, jangan sungkan untuk berkomentar ya melalui kolom komentar dibawah.

Tidak ada komentar: