Cara Bayar Tiket Kereta Api Melalui ATM BCA


CaraBayar.com - Menjelang akhir tahun pastinya sudah ada diantara kalian yang merencanakan liburan panjang naik apa dan kemana? Mungkin bagi sebagian masyarakat Indonesia memilih kereta sebagai alternative trasnportasi utama agar terhindar dari kemacetan.  


 
               Beberapa tahun kebelakang ini masyarakat dimudahkan dengan sistem pembayaran baik melalui perbankan, mini market, maupun aplikasi online. Mari langsung saja bagaimana cara pembayaran tiket kereta api Via ATM BCA terlebih dahulu, berikut carabayar.com memberikan langkah-langkahnya :

1. Pastikan anda sudah mempunyai kartu ATM BCA dan saldo pun mencukupi untuk pembayaran
2. Seperti transaksi lainnya, pertama masukkan kartu BCA anda ke dalam ATM lalu masukkan PIN.
3. Pada menu utama Pilih menu transaksi lainnya.
4. Lalu anda pilih menu Pembayaran kemudian Pembayaran Lainnya.
5. Langkah selanjutnya masukkan kode perusahaan PT KAI yaitu 711711
6. Setelah itu masukkan kode pembayaran yang telah anda terima saat booking via online. Biasanya terdapat 13 digit angka yang di kirim di email anda, lalu lanjutkan
7. Jika langkah-langkah anda benar, setelah itu akan muncul konfirmasi bahwa anda sedang melakukan pembayaran tiket kereta api yang sudah dipesan sebelumnya secara online, lengkap dengan jumlah yang harus dibayar lalu tekan OK
 
 
Apabila transaksi anda sepenuhnya sukses maka akan muncul struk transaksi sebagai berikut :
   
            Jangan buang struk transaksi tersebut, karena struk tersebut nantinya akan anda gunakan untuk di tukar dengan tiket kereta api asli, dan waktu penukaran struk dengan tiket kereta api maksimal satu jam sebelum keberangkatan kereta api.
           Cukup mudah bukan? Tak ada yang sulit di era kemajuan teknologi ini, rencana berlibur pun tidak perlu ribet. Selamat mencoba.



Semoga bermanfaat!
Jika ada yang ingin ditanyakan, jangan sungkan untuk berkomentar ya melalui kolom komentar dibawah.

1 komentar: