CARA BAYAR TAGIHAN LISTRIK MELALUI BRI IB

CaraBayar.comJangan lupa untuk selalu mengecek kalender Anda. Terkadang kita terlalu sibuk dengan aktivitas atau pekerjaan kita sehingga kita tidak sempat memeriksa kalender untuk memastikan bahwa kita tidak terlambat melakukan pembayaran tagihan bulanan. Sejumlah tagihan seperti kredit rumah, kendaraan bermotor, listrik, telpon dan lain-lain, sering dilupakan begitu saja oleh sebagian dari kita, sehingga pada akhirnya kita sendiri lah yang merasakan kerugiannya.

Kerugian yang biasa kita alami seperti denda ataupun diputusnya jaringan, untuk listrik dan telpon, tentu sangat menyusahkan. Apabila kita bisa mencegahnya, dengan cara membayar tagihan tepat waktu, mengapa tidak? Sikap disiplin dalam membayar tagihan bulanan menunjukkan karakter kita sebagai masyarakat yang tertib dan taat peraturan.
CARA BAYAR TAGIHAN LISTRIK MELALUI BRI IB

APA SAJA CARA PEMBAYARAN LISTRIK YABG TERSEDIA?
Nah, kali ini kita akan khusus membahas mengenai pembayaran tagihan listrik yang bisa dilakukan melalu beberapa cara. Sebagian cara itu masih bersifat konvensional, sedangkan lainnya sudah lebih fleksibel dan banyak disukai masyarakat.
Anda dapat membayar tagihan listrik bulanan Anda melalui loket Kantor Pos, ATM sejumlah bank dan juga loket-loket lain milik individu, yang semakin marak di Indonesia. Opsi yang terakhir itu cukup memudahkan kita, dimana kita tidak perlu menempuh perjalanan jauh untuk membayar tagihan listrik. Cukup dengan pergi ke penyedia jasa bayar tagihan listrik dan lain-lain yang ada di sekitar tempat tinggal kita, tagihan listrik sudah terbayar.
Lalu, bagaimana dengan fasilitas internet banking?
HANYA UNTUK NASABAH BRI
Tidak usah khawatir apabila kegiatan Anda cukup menyita waktu sehingga seringkali Anda melewatkan tenggat waktu pembayaran tagihan listrik rumah atau kantor Anda. Saat ini, segalanya jauh lebih mudah, apalagi untuk nasabah BRI. Nasabah BRI dapat menikmati fasilitas interney banking dari BRI yabg nantinya dapat dimanfaatkan untuk membayar sejumlah tagihan, termasuk tagihan listrik
Bagaimana caranya? Sebelum Anda bisa menikmati fasilitas BRI Internet Banking untuk bisa membayar tagihan listrik bulanan Anda, Anda harus pastikan bahwa akun BRI milik Anda sudah terdaftar. Jika sudah terdaftar, maka Anda cukup melakukan login melalui situs BRI Internet Banking dengan cara memasukkan ID dan password Anda.
Setelah masuk ke dalam akun BRI Internet Banking Anda, pilih menu "Pembayaran & Pembelian", kemudian lanjutkan cara bayar ini dengan memilih sub menu "Pembayaran Tagihan". Lanjutkan proses pembayaran dengan memilih menu "Listrik". Dari menu tersebut, Anda akan diarahkan ke halaman dimana Anda harus memasukkan ID pelanggan listrik. Segera setelah itu, lanjutkan cara bayar ini dengan mengklik "Kirim".
Anda akan diarahkan ke halaman berikutnya untuk mengisikan password BRI internet banking dan kode mToken. Lanjutkan proses dengan mengklik link "Kirim". Setelah itu, Anda akan ditunjukkan detail pembayaran tagihan listrik Anda. Jika sudah dipastikan transaksi berhasil, lakukan Logout dari akun Anda.


Semoga bermanfaat!

1 komentar: