CARA BAYAR MELALUI BCA KLIKPAY DI TOKOPEDIA

CaraBayar.comTidak perlu kemana-mana lagi jika Anda ingin membeli sejumlah barang yang Anda perlukan di rumah. Hal ini mungkin sudah biasa, mengingat transaksi online sudah beredar dimana-mana karena adanya situs web belanja online yang mendapat respon sangat positif dari masyarakat Indonesia secara umum. Nah, lalu bagaimana dengan cara pembayaran barang pesanan Anda? Apakah Anda harus pergi ke ATM untuk transfer?


Tentu saja cara itu masih bisa Anda lakukan, tapi apabila Anda terlalu sibuk untuk pergi ke ATM terdekat, Anda bisa mengakses akun bank Anda darimana saja dan melakukan transfer dimanapun Anda berada, asalkan Anda memiliki koneksi internet yang stabil. Apalagi jika Anda memiliki akun di bank BCA, segalanya akan jauh lebih mudah, dengan tersedianya fasilitas BCA Klikpay.
CARA BAYAR MELALUI BCA KLIKPAY DI TOKOPEDIA

BAGAIMANA CARA MENDAPATKAN AKSES TERSEBUT?
Tentu saja sebelum Anda bisa melakukan transfer melalui BCA Klikpay, Anda harus terdaftar di bank BCA sebagai pengguna fasilitas ini. Caranya tidak lain adalah dengan melakukan proses registrasi yang dapat dilakukan di halaman situs BCA KlikPay. Ketika Anda sudah masuk ke dalam situs, klik pada menu “Registrasi” untuk melanjutkan proses pendaftaran.
Seperti biasa, Anda diwajibkan membaca syarat dan ketentuan yang berlaku sebelum Anda melanjutkan proses dengan mengisi form secara online yang disediakan oleh bank BCA. Sebelum Anda memutuskan untuk menikmati fasilitas ini, Anda harus menentukan sumber dana yang Anda gunakan untuk transfer. Namun, hingga saat ini Tokopedia hanya dapat memproses pembayaran yang dananya berasal dari KlikBCA saja.
Beberapa saat kemudian, BCA akan mengirim pesan SMS atau email yang berisi kode aktivasi. Nah cara aktivasi BCA Klikpay harus Anda proses melalui menu yang berbeda pada halaman situs KlikBCA. Pilih menu “Administrasi” yang dilanjutkan dengan klik pada “Administrasi BCA KlikPay”. Langkah selanjutnya adalah memasukkan kode aktivasi yang sudah Anda peroleh sebelumnya beserta nomor rekening dan respon keyBCA. Tunggu hingga Anda menerima konfirmasi selanjutnya.

CARA BAYAR MELALUI BCA KLIKPAY
Setelah Anda mengaktifkan fasilitas BCA KlikPay milik Anda, baru Anda bisa memilih opsi ini pada kolom metode pembayaran ketika Anda sudah memasukkan barang pesanan Anda ke dalam keranjang belanja. Setelah Anda mengklik link “Bayar” pada halaman tersebut, Anda akan secara otomatis terhubung ke BCA KlikPay.
Masuklah ke akun Anda sebelum mengecek detail pesanan Anda. Periksa secara teliti apakah jumlah harga yang akan Anda transfer dan juga nama Merchant sudah benar yang dalam hal ini adalah “Tokopedia”. Apabila detail tersebut sudah benar, proses dilanjutkan dengan memilih “KlikBCA” dan kemudia “Kirim”. Setelah itu klik pada link “Kirim OTP” dan beberapa saat kemudian Anda akan mendapat kode OTP yang dikirim melalui SMS. Kode tersebut lah yang harus Anda masukkan sebelum mengklik “Bayar”.


Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar: