CARA BAYAR IURAN BPJS VIA KLIKBCA

CaraBayar.com - BPJS adalah singkatan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial. BPJS ini adalah perusahaan asuransi yang kita kenal sebelumnya sebagai PT Askes. Begitupun juga BPJS Ketenagakerjaan merupakan transformasi dari Jamsostek (Jaminan Sosial Tenaga Kerja).

KLIKBCA adalah Layanan internet banking dari Bank Central Asia. Terdapat informasi kurs valuta asing, dan akses ke rekening nasabah.

Masih bingung apa bedanya BCA KlikPay dengan KlikBCA? KlikBCA adalah sistem pelayanan e-banking dari BCA yang terhubung dengan rekening dan memungkinkan transaksi perbankan seperti transfer secara online. Sementara BCA KlikPay adalah sistem pembayaran transaksi di situs-situs belanja online yang menggunakan sumber dana dari KlikBCA dan atau kartu kredit BCA Card. Jadi jangan sampai tertukar lagi, ya
CARA BAYAR IURAN BPJS VIA KLIKBCA

Lalu bagaimana cara bayar iuran BPJS melalui KLIKBCA

a.    Daftar Pembayaran
Pada menu Pembayaran Tagihan pilih “Daftar Pembayaran”, lalu pilih BPJS Ketenagakerjaan sebagai institusi penerima pembayaran. Proses pendaftaran ini hanya perlu dilakukan satu kali saat pertama kali melakukan pembayaran BPJS Ketenagakerjaan lewat KlikBCA Bisnis.

b.    Bayar Tagihan
Pilih “Buat Pembayaran Tagihan” pada menu Pembayaran Tagihan dan masukkan kode iuran yang sebelumnya telah diperoleh. Perincian tagihan iuran akan muncul sesuai dengan data yang telah diinput sebelumnya di website BPJS Ketenagakerjaan. Periksa terlebih dahulu dan lakukan otorisasi pembayaran jika sudah sesuai. Bukti pembayaran dapat langsung dicetak. Jika belum sempat disimpan/dicetak, nasabah dapat melihatnya kembali di menu Status Transaksi.

Dengan fasilitas KlikBCA Bisnis ini, nasabah pebisnis/perusahaan tidak perlu lagi dibebani dengan proses pembayaran iuran atas jaminan sosial bagi karyawannya. Pembayaran BPJS Ketenagakerjaan dapat dilakukan dengan sangat mudah, aman, cepat dan terhindar dari risiko terlambat membayar tagihan.

Untuk informasi lebih lanjut Anda bisa mengunjungi www.bca.co.id atau hubungi Halo BCA di 1500888 atau mention di akun Twitter: @HaloBCA. (AE-08)***

Semoga bermanfaat!

Jika ada yang ingin ditanyakan, jangan sungkan untuk berkomentar ya melalui kolom komentar dibawah.

Tidak ada komentar: