CARA BAYAR APLIKASI DI PLAY STORE MENGGUNAKAN INDOSAT CARRIER BILLING

CaraBayar.comBagi anda pengguna smartphone, tentu sudah tidak asing dengan Play Store; tempat dimana anda bisa ‘berbelanja’ aplikasi apapun. Layanan ini tentu saja sangat memudahkan para pengguna untuk mencari aplikasi yang tidak disediakan langsung (aplikasi bawaan) dari ponsel yang dibeli. Semua jenis aplikasi bisa anda temukan disini, mulai dari aplikasi messenger, games, photo editor hingga e-book.

Play Store juga banyak menyediakan aplikasi yang tidak berbayar atau free. Biasanya, Play Store memberikan dua pilihan aplikasi; free dan premium. Untuk yang free, tentu saja anda tidak perlu membayarnya, anda hanya perlu memastikan memori anda masih cukup untuk menginstall aplikasi tersebut. Sedangkan untuk aplikasi premium, anda harus membayar sejumlah biaya yang beragam tergantung aplikasi yang anda cari.
CARA BAYAR APLIKASI DI PLAY STORE MENGGUNAKAN INDOSAT CARRIER BILLING

PEMBAYARAN APLIKASI DI PLAY STORE
Saat Play Store masih baru saja muncul, mayoritas aplikasi yang tersedia adalah aplikasi tidak berbayar. Namun seiring dengan berjalannya waktu sudah bermunculan aplikasi berbayar yang memang menawarkan fitur lebih canggih dan bagus dibandingkan dengan yang tidak berbayar. Awalnya, pengguna diharuskan menggunakan internet banking, artinya harus memiliki kartu debit atau kredit untuk bisa membeli sebuah aplikasi. Cara bayar menggunakan kartu ini bisa melalui Google Wallet.
Dengan cara tersebut anda harus memasukkan nomor kartu anda dan mengikuti langkah yang sudah disediakan. Namun tak jarang cara bayar ini tidak bisa diproses dan pengguna pun kecewa tidak bisa membeli langsung. Tapi kini sudah bermunculan berbagai cara bayar aplikasi di Google Play. Hal ini juga menyulitkan para pengguna yang tidak memiliki kartu debit atau kredit, seperti remaja yang masih belum bisa memiliki rekening bank.
BAYAR APLIKASI PLAY STORE DENGAN INDOSAT CARRIER BILLING
Kini membeli aplikasi di Play Store bisa dengan mudah dan praktis, yaitu menggunakan Carrier Billing. Hanya dengan mengisi pulsa pun kita sudah bisa membeli aplikasi, karena Carrier Billing ini akan memotong pulsa anda dengan jumlah yang sama sesuai harga aplikasi yang dibeli.
Caranya sangat mudah, namun pastikan dahulu bahwa provider anda memang bisa digunakan untuk layanan ini. Kali ini, kita akan mencari tahu bagaimana langkah yang harus dilakukan untuk membayar aplikasi menggunakan pulsa Indosat.
Pertama-tama, masuklah ke aplikasi Play Store dan klik ‘My Account’. Disana akan muncul beberapa menu, dan silahkan lihat menu ‘Add Payment Method’. Pilih ‘Enable Indosat Billing’ dan akan muncul pop up box untuk konfirmasi pilihan anda. Klik ‘Send’ dan Play Store akan otomatis mengirim kode verifikasi ke nomor anda melalui sms.
Langkah selanjutnya, masukkan data Indosat Billing dengan benar. Jika sudah, tekan ‘Save’ dan aka nada halaman konfirmasi; tekan ‘Accept’. Nah, kini anda sudah siap berbelanja. Tinggal kembali ke halaman awal, cari aplikasi yang anda inginkan. Klik tombol ‘Accept’ jika anda yakin akan membelinya. Maka akan muncul pop up dan tekan ‘Buy’. Aplikasi pun sudah bisa didownload dengan lancar. Tidak sulit, kan?

Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar: