CARA BAYAR APLIKASI ANDROID DENGAN TELKOMSEL

CaraBayar.comManusia modern saat ini bisa diidentifikasi melalui gadget yang mereka miliki dan gunakan dalam keseharian mereka. Benar saja, saat ini dimana-mana kita akan menemui orang-orang yang semakin sibuk dengan gadget mereka masing-masing.

Bagaimana tidak, jika kita semakin merasa asyik untuk menikmati berbagai aplikasi menarik di smartphone, tablet atau laptop kita. Berbagai aplikasi tersebut tidak hanya berfungsi sebagai media yang memudahkan kita dalam berkomunikasi, tapi juga media hiburan, contohnya aplikasi game.
CARA BAYAR APLIKASI ANDROID DENGAN TELKOMSEL

APLIKASI DI GOOGLE PLAY
Nah, bagi Anda yang membekali diri dengan gadget smartphone atau tablet berbasis Android, tentu sudah sangat familiar dengan aplikasi Google Play. Aplikasi ini wajib ada di setiap gadget Android Anda, karena melalui aplikasi tersebut, Anda bisa mendapatkan berbagai macam aplikasi lain untuk menunjang fungsi gadget yang Anda miliki.
Selain itu, saat ini Anda juga pasti sudah familiar dengan tampilan Google Play yang semakin memudahkan pengguna untuk mencari dan memilih aplikasi yang diinginkan sesuai dengan kategori tertentu. Tidak hanya aplikasi smartphone, bahkan melalui Google Play, pengguna smartphone Android juga bisa mendapatkan buku, film dan media berita. Nah, untuk beberapa hal terakhir ini, biasanya pengguna gadget harus mengeluarkan sejumlah uang alias membelinya demi mendapatkan fasilitas yang diinginkan.
Sebenarnya tidak hanya buku, film dan media berita saja yang berbayar. Berbagai aplikasi esklusif juga dapat diunduh setelah Anda melakukan transaksi pembelian. Ada beberapa opsi pembayaran yang bisa Anda pilih, contohnya melalui internet banking dan Telkomsel billing. Untuk opsi internet banking, tentu Anda harus memiliki rekening internasional seperti PayPal atau Mastercard. Lalu, bagaimana dengan Anda yang tidak memilikinya? Tentu opsi kedua lah yang Anda dapat lakukan.
BELI APLIKASI MELALUI TELKOMSEL BILLING
Nah, pembayaran aplikasi online melalui Telkomsel billing ini sangat memudahkan masyarakat Indonesia yang ingin membeli aplikasi berbayar di Google Play. Cara bayar aplikasi sangat sederhana sehingga Anda tidak perlu panik ketika harus memilih menu-menu yang tersedia.
Proses yang perlu Anda lakukan cukup dimulai dengan cara memilih aplikasi yang ingin Anda miliki yang diberi keterangan “In-app purchases”. Setelah memilih aplikasi, klik pada menu yang bertuliskan harga aplikasi tersebut dan dilanjutkan dengan mengklik “Accept” seperti ketika Anda ingin mengunduh aplikasi gratis lainnya. Cara bayar selanjutnya adalah dengan memilih menu “Payment Methods” kemudian “Enable Telkomsel billing”.
Masukkan data sesuai dengan kolom yang tersedia, dan klik “Save”. Setelah itu, data Anda akan diverifikasi sebelum Anda pilih “Accept” sebagai tanda bahwa Anda setuju untuk membeli aplikasi tersebut. Proses dilanjutkan dengan mengklik “Buy” sebelum Anda harus memasukkan password akun Google Anda dan klik “Confirm”. Setelah itu, jumlah billing yang ditampilkan secara otomatis akan langsung dikurangi dari pulsa ponsel Anda.


Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar: