CARA BAYAR TAGIHAN LISTRIK VIA ATM BCA

CaraBayar.com - Semalam saya ke Alfamart untuk belanja minuman sama cemilan buat nemenin ngeblog, dan kebetulan pas saya lagi dikasir ada bapak-bapak nanya gini, Bisa bayar listrik? Kasir, sudah tidak bisa pak, batas sampai jam 11. Dalam hati saya loh emang kalau sudah jam 11 kenapa? tapi itu hanya dalam hati loh ya, dan itu juga saya sambil bayar belanja'an yang sudah ditotal sama kasir.

Dalam perjalanan saya mikir, ternyata masih ada orang yang tidak tahu bayar listrik sekarang mudah bisa dimana aja. Dan saya sendiri tidak pernah bayar listrik hehe, maklum anak kos cuma tahu bayar kos'an tiap bulan itu juga patungan hehhe.
CARA BAYAR TAGIHAN LISTRIK VIA ATM BCA

Bayar listrik setahu saya dulu dikampung ya, bayar listrik itu harus ke pos khusus pembayaran yang disediakan PLN, apa iya itu namanya? LOKET ya? Buka nya juga kalau tidak salah setiap tanggal 20, Udah gitu antri lagi. sekarang bayar listrik di konter pulsa, Toko sembako juga ada, alfamart, indomaret, M-Banking, SMS, ATM. apa mungkin karena dulu saya gaptek dan tidak tahu dunia luar kali ya hehehe

Dan untuk kali ini saya akan berbagi cara bayar listrik melalui ATM BCA,


  1. Siapkan kwitansi atau nomor IDPEL.
  2. Pilih menu pembayaran.
  3. Pilih Listrik/PLN.
  4. Pilih Listrik pasca bayar.
  5. Masukkan 12 digit nomor id pelanggan/IDPEL.
  6. Akan muncul semua informasi baik nama pelangga dan jumlah yang harus kamu bayar ditambah biaya administrasi, biasanya 3 ribu.
  7. Terakhir tinggal klik bayar.

Kalau masih bingung dan masih tidak mengerti atau takut salah, kamu bisa search aja di google, nanti bejibun tuh website jasa pembayaran listrik tapi ingat pilih website yang sudah banyak transaksinya, biasanya dihistorinya ada cek aja.

Nanti saya posting semua cara bayar listrik ya, tapi untuk sekarang baru melalui ATM.

Semoga bermanfaat!

Jika ada yang ingin ditanyakan, jangan sungkan untuk berkomentar ya melalui kolom komentar dibawah.

Tidak ada komentar: