CARA BAYAR BPJS MELALUI MANDIRI INTERNET

CaraBayar.comSelama beberapa waktu terakhir, kesadaran masyarakat Indonesia terhadap pentingnya memiliki jaminan sosial semakin meningkat. Buktinya, semakin banyak masyarakat kita berboyong-boyong pergi ke kantor BPJS untuk mengantri di loket pendaftaran. Meskipun perjuangan yang harus dilakukan cukup terasa, hingga terkadang harus meminta ihin tidak masuk dari kantor demi mengantri di kantor BPJS, setiap harinya masih ada saja orang yang mengantri dan bergerombol untuk mendapatkan nomor dan kartu jaminan sosial.
CARA BAYAR BPJS MELALUI MANDIRI INTERNET


PEMBAYARAN BPJS

Wajar saja apabila hal ini masih terus dapat kita temui di lingkungan kita mengingat keuntungan yang dapat diperoleh di kemudian hari. Namun, dengan segala keuntungan yang ditawarkan, tentu saja tetap ada harga yang harus kita bayar atau korbankan, dan itu sangat wajar. Namun harga tersebut relatif terjangkau dibandingkan apabila kita harus mengeluarkan sekian besar dana untuk membayar biaya berobat atau rumah sakit dalam suatu waktu tertentu secara sekaligus.

Seperti yang sudah kita ketahui, setiap bulannya, pemegang kartu BPJS harus membayar sejumlah uang sesuai dengan yang diwajibkan. Berkisar antara Rp 25.500,- hingga Rp 42.500,-, pemegang kartu BPJS diberikan kemudahan dalam urusan pembayaran. Cara bayar yang tersedia begitu beragam sehingga kita tidak perlu khawatir apabila akan merasa kesulitan dalam proses pembayaran.
Selain itu, pemegang kartu BPJS juga diwajibkan memiliki akun rekening bank tertentu yang bekerja sama dengan BPJS, seperti contohnya BRI, BNI, Mandiri. Masing-masing bank memberika fasilitas berbeda-beda, dalam hal prosedur, namun secara umum, ketiganya menawarkan fasilitas pembayaran melalui ATM yang sangat mudah untuk dilakukan.
BAYAR BPJS MELALUI MANDIRI INTERNET BANKING
Nah, bagi pemegang kartu BPJS yang memiliki rekening di bank Mandiri, selain ATM, kita juga dapat mengakses pembayaran melalui Mandiri Internet. Fasilitas online ini cukup memudahkan pemegang BPJS sekaligus nasabah Mandiri yang memiliki jadwal kesibukan yang cukup padat sehingga mereka tidak perlu mencari ATM hanya untuk membayar tagihan bulanan BPJS. Cukup dengan gadget dan jaringan internet yang aktif, berbagai tagihan bisa diselesaikan.
Cara bayar BPJS melalui Mandiri Internet pun sangat mudah. Langkah pertama proses pembayaran adalah tentu dengan mengakses website Mandiri Internet Banking, yang dilanjutkan dengan proses login. Setelah masuk ke dalam akun Mandiri, kita bisa mengklik pada menu “Bayar” di kolom samping, dilanjutkan dengan sub menu “Asuransi”. Proses pembayaran diikuti dengan memilih menu “Rekening Tabungan” dan kemudian “BPJS Kesehatan Individu”.
Proses dilanjutkan dengan mengisi beberapa menu lanjutan, dan jangan lupa memgecek nomor VA 89888 untuk rekening Mandiri. Setelah dipastikan semua menu sudah terisi dengan lengkap dan benar, Anda cukup klik menu “Kirim” dan tunggu beberapa saat hingga dinyatakan bahwa transaksi telah berhasil
Mudah bukan cara bayar BPJS melalui Mandiri Internet Banking?




Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar: